Facebook Dominasi Trafik di Tempat Kerja

Sejumlah perusahaan mulai banyak yang memberlakukan pemblokiran Facebook atau pelarangan penggunaan Facebook selama jam kerja. Pasalnya situs jejaring sosial tersebut dinilai dapat mengurangi produktivitas kerja.

Facebook Dominasi Trafik di Tempat Kerja

NEW YORK - Sejumlah perusahaan mulai banyak yang memberlakukan pemblokiran Facebook atau pelarangan penggunaan Facebook selama jam kerja. Pasalnya situs jejaring sosial tersebut dinilai dapat mengurangi produktivitas kerja.

Kenyataannya, popularitas Facebook memang kian berkembang, bahkan telah mengalahkan Google untuk trafik di tempat kerja. Network Box mengungkapkan, dari sekira 13 miliar Uniform Resource Locator (URLs) yang bersumber dari sejumlah perusahaan, 6,8 persennya merupakan trafik yang mengarah ke Facebook.

Mashable, Senin (19/4/2010) memberitakan, di Amerika Serikat, Facebook memakan sekira 4,5 persen bandwidth untuk segmen bisnis. Sementara YouTube memakan 10 persen bandwidth.

"43 perusahaan mulai berkonsentrasi untuk melarang penggunaan jejaring sosial di tempat kerja," tulis Network Box.

Berikut daftar situs dengan trafik tertinggi di kalangan bisnis AS.

1. Facebook

2. Google

3. Yimg (Yahoo!'s image server)

4. Yahoo

5. Doubleclick

Sumber: By yugo, okezone.com

Catatan:

Lalu bagaimana dengan lingkunganku, aku pikir juga sama saja, dari beberapa komputer yang diberikan akses internet, hampir dapat dipastikan bahwa facebook adalah penyedot trafic terbanyak.

Untukku sendiri, facebook tidak terlalu berarti, jadi ketika beberapa waktu lalu ada wacana mengenai pemblokiran facebook, sim kuring mah santai santai wae :)

Hanya sempat kalang kabut dengan ada berita miring soal pemblokiran gmail dan yahoo mail, nah lho, ini baru repot soalnya account emailku ya di dua itu tadi.

Related Post



0 Responses

Thank you for your comment, i really appreciate it

Gema Pramugia