Puisi Terakhir Rendra

Aku lemas
Tapi berdaya
Aku tidak sambat rasa sakit
atau gatal

Aku pengin makan tajin
Aku tidak pernah sesak nafas
Tapi tubuhku tidak memuaskan
untuk punya posisi yang ideal dan wajar

Aku pengin membersihkan tubuhku
dari racun kimiawi

Aku ingin kembali pada jalan alam
Aku ingin meningkatkan pengabdian
kepada Allah

Tuhan, aku cinta padamu

Rendra
31 July 2009
Mitra Keluarga

 

Sumber :

http://showbiz.vivanews.com/news/read/80965-inilah_puisi_terakhir_ws_rendra http://www.detiknews.com/read/2009/08/07/093105/1179062/10/tuhan-aku-cinta-padamu-puisi-terakhir-rendra

 

Note: sebelum ini aku posting tulisan dari emailku yang menyebut tulisan tersebut sebagai puisi terakhir dari W.S Rendra, lalu kemudian seorang sahabat mempertanyakan mengenai keterakhiran puisi tersebut.

Akhirnya sempat masuk ke mbah google dan cari puisi terakhir dari W.S Rendra, dan puisi diataslah jawabannya, sekali ini ada sumbernya. Semoga tidak salah lagi

Related Post



4 Responses
  1. Unknown Says:

    puisi rendra emang keren2,,, smoga beliau bahagia di sana...


  2. emmy Says:

    hmm karena rokok yaa... too bad :( karya beliau bagus2...


  3. si Gen Says:

    wuiiiiih.... ternyata udah dipublikasikan Puisi terakhir si Burung Merak.

    Thanx informasinya Gan...


  4. Unknown Says:

    keren yah puisi almarhum. ditakdirin buat puisi mungkin.


Thank you for your comment, i really appreciate it

Gema Pramugia