Perokok Pasif Lebih Berisiko Gangguan Jiwa

Wah kalo gitu mendingan jadi perokok aktif donk…………belum tentu, silahkan baca di bawah ini

PENELITIAN terbaru menunjukkan bahwa perokok pasif yang sering terpapar asap rokok ternyata 50 persen lebih berisiko mengalami masalah kejiwaan ketimbang mereka yang tak terpapar.

Pemimpin penelitian itu, Dr Mark Hamer dari Universitas College London mengatakan bahwa perokok pasif pastinya dapat terpapar asap rokok di mana pun mereka berada.

Dr Hamer dan koleganya lalu meneliti lebih dari 5.000 perokok pasif dan 2.500 perokok aktif yang tidak memiliki tanda-tanda mengalami gangguan jiwa. Namun, di akhir penelitian, pada sebanyak 14,5 persen partisipan, terdapat tanda-tanda gangguan kejiwaan.

Hasil itu mengindikasikan bahwa 62 persen perokok pasif lebih berisiko mengalami gangguan kejiwaan ketimbang mereka yang tidak terpapar asap rokok dan bagi perokok aktif risikonya lebih besar dua kali lipat jika dibandingkan yang tidak merokok.

"Bila digabungkan, data kami berkorelasi dengan bukti-bukti sebelumnya seperti risiko terkena gangguan jiwa akibat terpapar zat nikotin," ujarnya kepada Xinhua. (MI/ICH)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/06/11/20167/-Perokok-Pasif-Lebih-Berisiko-Gangguan-Jiwa-

Related Post



2 Responses
  1. lebih baik mencegah dari pada mengobati...


  2. evi kurnia Says:

    intinya gak usah ada rokok dah.....
    orang2 egois mah gak usah dikasih tempat di dunia ini..... (agakemosimodeon)


Thank you for your comment, i really appreciate it

Gema Pramugia